Bupati Nunukan Resmi Buka Pagelaran MTQ XVI

Bupati Nunukan didampingi suami dan Forkopomda saat membuka MTQ XVI di Sebatik Timur. (Foto: Oktavianus/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kabupaten Nunukan telah berlangsung dari tanggal 23 Februari 2020 diresmikan Senin (24/2) malam di Lapangan RTP Aji Kuning, Desa Sei Pancang, Sebatik Timur. Jika sesuai jadwal, ajang MTQ XVI ini akan selesai pada 29 Februari 2020.

MTQ XVI Kabupaten Nunukan dibuka langsung oleh Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, yang ditandai dengan memukul gong bersama-sama dengan Kepala LPTQ, disaksikan Ketua DPRD Nunukan, Wakil Ketua DPRD Kaltara dan Camat Sebatik Tengah serta ratusan warga yang hadir.

Pembukaan MTQ tingkat kabupaten ini juga dibuka secara meriah dengan berbagai pentas seni. Diantaranya, drama kolosal dan doorprize.

Dalam sambutannya, Bupati Laura mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten dilakukan secara bergantian di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan. Dengan harapan, acara semacam ini dapat memberi pengalaman dan wawasan tambahan terhadap masyarakat.

“Adanya saling berkunjung ke kecamatan yang lainnya dan saling bersilaturahmi akan lebih mempererat hubungan masyarakat. Ditambah lagi memperkenalkan potensi yang ada di tempat pelaksanaan MTQ ini berlangsung,” ungkap Bupati Laura.

Selanjutnya, Bupati Laura berharap bahwa dengan adanya MTQ ini para peserta dapat berupaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kandungan Alquran menjadi satu upaya yang integratif dalam mendukung program pemerintah daerah, yaitu adil untuk semua. Hal ini akan dapat mewujudkan masyarakat yang dinamis, berakhlak mulia, bertanggung jawab dan mau berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Nunukan.

Kemudian, Camat Sebatik Timur, Aris Nur menambahkan, MTQ kali ini diikuti sebanyak 804 orang peserta. Sedangkan yang berlaga nanti ada 458 peserta.

“Kita berharap melalui ajang MTQ ke XVI ini tak hanya menjadi ajang syiar tetapi menjadi ajang tali silaturahmi antar sesama masyarakat di Nunukan,” ungkapnya.

Terakhir, penyerahan piala bergilir oleh Bupati Nunukan untuk dipertaruhkan kembali di ajang MTQ XVI tahun 2020. (*)

Reporter: Oktavianus
Editor: Mariani

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here