Bulan Depan, Paskas Gelar Doa Bersama 500 Anak Yatim dan Penghafal Alquran

Komandan Paskas bersama kru saat jumpa wartawan, siang tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Anak yatim menjadi salah satu perhatian sebagian besar umat di muka bumi ini.

Alasannya, karena banyak manfaat dan keutamaan jika menyayangi anak yatim yang akan mendatangkan keberkahan untuk kehidupan kita.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kota Tarakan dengan akan menggelar doa bersama 500 anak yatim dan penghafal Alquran, pada 14 Maret 2020 nanti.

Komandan Paskas Tarakan, Rezki Septian Saputra, mengatakan, kegiatan bertajuk Hijrah Day ini akan dilakukan bersama sejumlah komunitas Islam di Bumi Paguntaka.

Di antaranya Gerakan Infak Beras, Infak Protein, Komunitas Sedekah dan lainnya. “Dalam acara itu kita akan mengumpulkan anak yatim se- Tarakan yang insyaAllah bersama orangtua asuh, jadi totalnya ada seribu orang,” sebut Rezki.

Selain memuliakan anak yatim dan penghafal Alquran, tujuan lain kegiatan itu adalah sebagai hiburan buat mereka.

“Selama ini kita yang mendatangi mereka, tapi kali ini kita yang mengundang mereka untuk memuliakan dan menghibur mereka dalam suatu event,” jelasnya.

Rencananya acara ini digelar di Hotel Tarakan Plaza mulai pagi hingga sore hari. “Nanti ada juga kegiatan nonton bareng film edukasi, hiburan, salat berjamaah dan lainnya,” tambahnya.

Doa bersama anak yatim dan penghafal Alquran ini merupakan kali pertama dan terbesar digelar di Tarakan. “Acara seperti ini sudah dilakukan di 56 kota se-Indonesia, kalau di Tarakan baru kali ini,” demikian Rezky. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here