78 Dokter & Perawat RSUD AW Syachranie Disiapkan Tangani Kasus Covid-19

Humas RSUD AW Syachranie dr Arsya Andhina (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, SAMARINDA – RSUD Abdul Wahab Syachranie di Samarinda, menyiapkan diri jauh hari apabila kedepan menerima pasien kasus diduga terpapar Corona Virus (Covid-19). Ada lebih 70 dokter dan perawat, yang akan dilibatkan.

“78 dokter dan perawat, yang bertugas shift pagi siang dan malam,” kata Humas RSUD AW Syachranie dr Arysia Andhina, kepada wartawan di kantornya, Selasa (3/3).

Arysia menerangkan, RSUD AW Syachranie, mempersiapkan segala sesuatunya, sudah sudah sejak 1 bulan lalu. “Kalau ada pasien pemantauan, atau suspect, kita lakukan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur),” ujar Arysia.

“Tanggal 7 Februari 2020 lalu, dokter dan perawat mengikuti Bimtek untuk menangani kasus Covid-19, kalau memang ada ditangani oleh kami,” tambah Arysia.

Arsyia memastikan, ketersediaan alat pelindung diri (APD) di RSUD AW Syachranie, masih mencukupi. “Hari ini, kami menyatakan kesiapan kami menangani kasus Corona. Kami siapkan juga 2 ruang isolasi, dan 4 ruang suspect Corona,” ungkap Arysia.

Sesuai petunjuk teknis Kemenkes, penanganan kasus Covid-19 terbagi menjadi 3 bagian. “Pasien dalam pemantauan, suspect, dan konfirmasi (positif Covid-19),” jelas Arysia. Masih dijelaskan Arysia, sejauh ini juga, belum ada pasien rujukan dari rumah sakit lain, ke RSUD AW Syachranie di Samarinda, sebagai rumah sakit milik Pemprov Kalimantan Timur. (niaga.asia)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here