Tangkal Covid-19, Dewa Bagoes Sediakan Hand Sanitizer Buat Pengunjung

Pengunjung kafe Dewa Bagoes ketika membersihkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kemunculan virus Corona atau Covid-19 memunculkan berbagai dampak kewaspadaan di seluruh penjuru dunia.

Menyusul keputusan pemerintah pusat yang mulai memberlakukan kegiatan bekerja, belajar dan beribadah di rumah, sebagai salah satu upaya memerangi penyebaran virus yang muncul pertama kali di Wuhan, China sejak Desember 2019 lalu.

Keputusan itu rupanya juga berlaku bagi tempat keramaian seperti wisata dan kafe untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan di kafe Dewa Bagoes yang berada di Jalan Mulawarman Kelurahan Karang Anyar, Tarakan.

Setiap pengunjung, kafe ini menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan untuk menghilangkan kekhawatiran yang berlebihan.

“Tindakan ini sudah berjalan tiga hari. Responnya sangat bagus, bahkan bilang pengunjung ini kafe pertama di Tarakan yang sediakan hand sanitizer,” kata Manager Dewa Bagoes BaberCofd, Asrul, Selasa (18/3/2020) malam.

Dewa Bagoes juga akan menyediakan masker kesehatan gratis kepada setiap pengunjung. “Masker belum ada karena masih dalam pengiriman dari Surabaya, ya sementara ini hand sanitizer dulu,” ujarnya.

Edukasi tentang antisipasi Covid-19 tersebut didapatkan Dewa Bagoes dari Team Homecare Baznas Tarakan. Kafe ini mulai buka pukul 17.00 sampai 23.30 Wita. (*)

Reporter: Eby Chandra
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here