Wagub Kaltara Pastikan RSUD Malinau Siap Tangani Pasien Covid-19

Wagub Kaltara H Udin Hianggio saat meinjau RSUD Malinau guna memastikan penanganan covid-19. (Foto: Eby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H Udin Hianggio meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau di Jl.Raya Respen Tubu Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Jumat (20/3/2020).

Usai meninjau, dia menilai bahwa rumah sakit tersebut telah siap untuk penanganan pasien terinfeksi virus corona (covid-19).

Wagub menyatakan, virus corona saat ini menjadi masalah dunia sehingga harus menjadi perhatian serius. Antisipasi kini ditingkatkan, terlebih virus ini sudah masuk ke Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Haji Udin, sapaan akrabnya, didampingi Sekretaris Daerah Malinau Dr. Ernes Silvanus beserta Direktur RSUD Malinau. “Alhamdulillah ternyata penanganannya sangat baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh tenaga medis dan pemerintah daerah dalam menghadapi serta melakukan pencegahan terhadap wabah covid-19.

“Alhamdulilah di Malinau semua terpantau dengan bagus dan belum ada yang dalam pengawasan. Jadi kesiapan pemerintah daerah dan rumah sakit ini sangat positif sekali,” kata dia lagi.

Dia berharap seluruh masyakarat Malinau harus waspada. Sebab, hal ini sudah menjadi masalah nasional dan internasional.

“Kita harus siap segalanya untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjelek. Tapi mudah-mudahan Allah SWT jauhkan itu dari Malinau,” demikian Haji Udin. (*)

Reporter: Eby Chandra
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here