Begini Kesiapan PLN Selama Masa Tanggap Darurat Covid-19

Langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kerja PLN UP3 Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – PLN terus tingkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah meningkatnya wabah virua Corona atau Covid-19.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Sigit Witjaksono, mengatakan tentang pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan tempat bekerja.

Yaitu dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu serta melakukan pengecekan riwayat perjalanan yang dilakukan di seluruh unit PLN Kaltimra dan juga menyediakan masker serta hand sanitizer.

“PLN juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PLN serta menyiapkan SOP penerimaan tamu sesuai edaran direksi, dan seluruh rapat/pertemuan dilakukan dengan teknologi teleconference selama 14 hari kedepan,” jelasnya

PLN mengimbau sesuai arahan pemerintah untuk mematuhi social distance guna meminimalkan dampak penyebaran, serta masyarakat dimudahkan untuk mendapat layanan PLN (service from home) pelanggan dapat memanfaatkan fitur melalui call centre PLN 123.

Dan aplikasi one-stop service, PLN mobile, yang dapat diunduh di google playstore untuk android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.

Maka pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur berikut:

  1. Cek tagihan dan riwayat token;
  2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara;
  3. Cek status pengaduan dan permohonan;
  4. Informasi tarif listrik terkini;
  5. Berita terkini mengenai PLN ;
  6. Informasi pemeliharaan listrik ; dan
  7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP) Layanan Telp dengan Paket Data yang jauh lebih hemat dan mudah. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here