KKSS Tarakan Siap Layani Penyemprotan Disinfektan

KKSS Semprot Disinfektan ke Rumah Ibadah & Fasilitas Umum di Juata Laut

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan KKSS bersama PMI Tarakan di rumah ibadah dan fasilitas umum. (Istimewa)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Upaya kepedulian Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) terhadap penyebaran novel Coronavirus (Covid-19) di Bumi Paguntaka, patut diapresiasi.

Bersama TNI-Polri, pengurus KKSS menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah masjid, gereja dan fasilitas umum lainnya di Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara.

Badan Kehormatan KKSS Pusat, Soleh Hidayat yang menginisiasi kegiatan ini, mengajak seluruh pengurus KKSS di Kalimantan Utara (Kaltara) agar peduli terhadap penyebaran Covid-19. Khususnya di Tarakan, Nunukan, Sebatik dan Bulungan.

“Saya sengaja datang ke Kaltara untuk mengajak saudara-saudara kami KKSS yang ada di Tarakan, Nunukan, Sebatik dan Bulungan untuk memiliki nilai kepedulian mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang kita hadapi, dengan kegiatan sosial sesuai dengan amanah Pengurus Pusat KKSS Yusuf Kalla yang sudah datang ke Tarakan,” jelasnya.

“Selain itu untuk membuat situasi kondusif menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2020, sehingga masyarakat Kaltara dapat menjalankan kegiatan tersebut dengan aman dan tertib,” tambahnya.

Kepada masyarakat, Soleh berpesan dalam menghadapi virus corona agar tidak perlu panik. “Akan tetapi mari kita berbuat yang terbaik, terutama melakukan pencegahan karena penyakit bukan hanya corona, memang saat ini sedang marak tapi juga mungkin ada DBD atau diare dan lain-lain, tentukan kita harus mengatasi sejak dini,” demikian Soleh.

Sekertaris KKSS Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo menambahkan, kegiatan ini berkerjasama dengan PMI Tarakan.

“Jadi KKSS membeli bahan kemudian diracik atau dibuat oleh PMI Tarakan, dan memang kegiatan ini didukung oleh Soleh Hidayat dari Badan Kehormatan KKSS Pusat di Jakarta,” kata Tajuddin.

Dia pun mengimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri bisa menghubungi KKSS.

“Nanti disiapkan bahannya kemudian bisa menyemprotkan sendiri, seperti yang kemarin dilakukan oleh Masjid LDII di Jalan Gajah Madah, Kelurahan Karang Anyar Pantai,” ujarnya. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here