Hujan 6 Jam di Tarakan, Longsor Terjadi di 3 Kecamatan

Tanah longsor yang diakibatkan hujan deras selama enam jam pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Kota Tarakan, sejak pukul 06.00 hingga 11.00 Wita, Rabu (25/3/2020), menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan mencatat ada empat titik tanah longsor dan genangan air atau banjir akibat hujan deras tersebut.

Dengan sebaran terjadi di tiga kecamatan. Yakni Tarakan Tengah, Tarakan Barat dan Tarakan Timur.

“Laporan sementara Tim BPBD mencatat terjadi genangan air dan longsor di beberapa titik,” kata Kepala BPBD Tarakan, Ahmad Burhan, Rabu (25/3).

Yaitu, di rumah Syahril yang beralamat di RT 25 No.23, dan rumah Rudiansyah di RT 8 Jalan Diponegoro Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah.

Lainnya terjadi tanah longsor yang mengenai jalan di Gang Pamulang Mandiri daerah Bukit Cinta, persisnya di RT 7 Kelurahan Gunung Lingkas Kecamatan Tarakan Timur.

“Dan terkahir terjadi di RT.15 Kampung Bugis Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat, yang menimpa rumah Bapak Kaharudin. Kita sudah serahkan terpal sebanyak 3 lembar kepada korban,” demikian Ahmad. (*)

Reporter: Supriyadi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here