Mulai Besok, Pembacaan kWH Meter Pascabayar Tidak Langsung ke Lokasi Pelanggan

Dukung Social Distancing, PLN Siapkan Cara Pembacaan kWh Meter Pascabayar

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mulai Kamis (26/3/2020) besok hingga 30 Maret nanti, PLN UP3 Tarakan yang biasanya melakukan pembacaan kWh meter pascabayar melalui petugas baca meter (cater), tidak dilakukan kunjungan ke lokasi pelanggan dalam rangka mendukung pencegahan pandemi Covid-19 dengan melakukan social distancing.

Sebagai penggantinya pelanggan listrik pascabayar PLN UP3 Tarakan dapat berpartisipasi dan mendukung dari rumah masing-masing dengan mengirimkan data stand kWh meter dan ID Pelanggan melalui SMS atau foto Stand kWh meter dan ID Pelanggan melaui WhatsApp ke 2 nomor kontak PLN UP3 Tarakan yaitu 082214324355 atau 0813 5184 0178. Dukungan dan partisipasi pelanggan sangat diharapkan.

Apabila pelanggan tidak bisa mengirimkannya, tidak punya kesempatan, lupa mengirimkannya, atau tidak mengirimkan, jangan khawatir, perhitungan pemakaian energi listrik akan diperhitungkan sebesar pemakaian rata-rata selama 3 (tiga) bulan terakhir.

Sementara untuk pelanggan listrik prabayar tetap bisa melakukan pembelian pulsa listrik/token di mana saja, di ATM bank, kantor bank, payment point online banking, supermarket, toko-toko terdekat, juga melalui aplikasi internet banking, mobile banking, marketplace ecomerce juga layanan fintech lainnya.

Untuk oembayaran rekening listrik, juga sama yaitu bisa dilakukan dimana saja, di mana saja. Di ATM bank, kantor bank, layment point online banking, supermarket, toko-Toko terdekat, juga melalui aplikasi internet banking, mobile banking, marketplace ecomerce juga layanan fintech lainnya.

“Tetapi PLN sangat mendorong dan mendukung untuk bisa dilakukan pembayaran rekening listrik dari rumah saja melalui Internet banking, mobile bangking, layanan marketplace ecomerce dan layanan finctech,” kata Manager PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono, sebagaiman dikutip dalam rilisnya, Rabu (25/3).

Untuk layanan PLN lainnya, PLN menghimbau sesuai arahan Pemerintah untuk kita mematuhi social distancing meminimalkan dampak penyebaran, serta masyarakat dimudahkan untuk mendapat layanan PLN (service from home) pelanggan dapat memanfaatkan fitur melalui call centre PLN 123.

Dan aplikasi one-stop service, PLN mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk android atau app store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja, maka pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur berikut:

  1. Cek tagihan dan riwayat token;
  2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara;
  3. Cek status pengaduan dan permohonan;
  4. Informasi tarif listrik terkini;
  5. Berita terkini mengenai PLN ;
  6. Informasi pemeliharaan listrik ; dan
  7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP) Layanan Telp dengan Paket Data yang jauh lebih hemat dan mudah.

Untuk PLN dapat diakses melalui FB : PLN UP3 Tarakan dan IG : @plnup3tarakan. Sedangkan untuk informasi kelistrikan lebih lanjut melalui Contact Center PLN 123 jika dengan Handphone (Kode Area)123, FB : PLN 123 dan Twitter :@pln_123.

Selain itu informasi dapat diperoleh melalui registrasi ke Aplikasi PLN Mobile yang diunduh dari App Store dan Google Play. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here