Lion Air Tunda 7 Penerbangan dari Bandara Juwata Tarakan, Begini Penjelasannya

Hari ini Lion Air menunda tujuh keberangjatan dari Bandara Juwata Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Lion Air Group telah membenarkan melalukan penundaan penerbangan dari Bandara Juwata Tarakan, Kamis (26/3/2020).

Ada 7 rute yang dibatalkan berangkat dari bandara internasional ini. Yakni menuju Balikpapan, Jakarta, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Nunukan, dan Malinau.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi media ini mengatakan, tujuh rute Lion Air dari Tarakan itu merupakan layanan dengan rerata 20 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang.

“Penundaan sementara ini salah satunya dilakukan berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease (covid-19),” jelasnya saat dihubungi media ini.

Dia menerangkan, Lion Air Group telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani Lion Air, Batik Air, dan Wings Air kepada seluruh calon tamu penumpang sesuai dengan perkembangan terkini.

“Kami sudah memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket)
dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Kebijakan ini bagian dari patuh kepada seluruh aturan penerbangan internasional, regulator, dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Hal ini juga dibenarkan oleh pihak Bandara Juwata Tarakan. Melalui pesan singkatnya, Kepala Bandara Juwata Tarakan Agus Priyanto mengatakan, pemberitahuan terkait penundaan tersebut telah diterimanya. “Pihak bandara sifatnya pemberitahuan saja secara administrasi kalau ada cancel flight,” katanya saat dikonfirmasi. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here