Niat Memancing, Dua Pria Ini Hanyut & Sempat Terapung Selama 10 Jam

Polair Pos Tanjung Aru saat menyelamatkan dua pria yang hanyut terbawa arus di perairan Sebatik. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Berniat ingin memancing, Erwin dan Mail warga Desa Sei Pancang Kabupaten Nunukan, malah hanyut terbawa arus di perairan Sebatik, Selasa (7/4/2020), sekira pukul 22.00 Wita.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu Karyadi mengatakan, kedua pria tersebut mancing di bagang milik Asnawi. Mereka pergi melalui Pangkalan Aji Kuning dengan menggunakan speeboat 60 PK.

Namun, saat asyik memancing tali speedboat yang diikat di bagang itu terlepas hingga terbawa arus. Mereka pun dengan sigap berupaya meraih speedboat itu dengan menggunakan gabus berukuran 50×50 sentimeter.

Tapi sialnya, usaha Erwin dan Mail hanya sia-sia. Justru, kedua pria ini juga hanyut dibawa derasnya arus air laut Sebatik. Sejam kemudian, tepatnya pukul 23.00 Wita, Sat Polair Pos Tanjung Aru menerima laporan dari Polsek Sebatik Timur mengenai Erwin dan Mail.

“Dari laporan tersebut tim langsung melakukan pencarian hingga pukul 04.30 Wita. Dan pada Rabu (8/4) pagi sekitar pukul 07.30 Wita, Erwin mengabarkan temannya di bagang pakai handphone milik nelayan bernama Sayhe yang menemukannya,” kata Karyadi.

Saat itu juga polisi langsung bergegas dari bagang menuju rumah Sayhe di Jalan Tanjung Harapan untuk menyelamatkan kedua pemuda tersebut.

Kepada polisi, Erwin dan Mail mengatakan sempat terapung di bagang dekat Pancang Biru selama kurang lebih 10 jam hanya dengan memegang gabus yang biasa dijadikan tempat ikan. “Kondisi mereka selamat dan tidak terjadi apa-apa,” demikian Karyadi. (*)

Reporter: Oktavianus
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here