Smoothie Hijau Alpukat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Smoothie Hijau Alpukat

KAYANTARA.COM- Smoothie hijau dari alpukat ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda, selain mudah di dapat, cara membuatnya pun mudah. Alpukat merupakan jenis buah yang memiliki tekstur creamy serta mengandung beragam manfaat bagi kesehatan. Olahan green smoothie alpukat campur bayam hijau kaya akan zat gizi. Mulai dari vitamin K, potasium, serat makanan, asam folat, vitamin B6 sampai vitamin C. Jika Anda rajin mengkonsumsi minuman smoothie hijau ini, tekanan darah akan terjaga kestrabilannya dan kolesterol akan turun secara alami.

Tentunya, rasa smoothie buah alpukat campur sayur bayam ini sangat enak serta nikmat dengan tekstur creamy yang menggugah selera. Resep smoothie menggunakan bahan tambahan yogurt rasa vanilla atau bisa menggantinya dengan susu kental manis bila tidak menyukai yogurt.

Berkat kombinasi bahan-bahan pilihan terbaik, maka diperoleh sajian smoothie nikmat yang memiliki nilai gizi tinggi. Sangat cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Ini dia Resep Smoothie Hijau Alpukat

Resep untuk : 1 porsi

Bahan-bahan :

½ buah alpukat matang
½ cangkir daun bayam segar
½ cangkir yogurt vanilla
¾ cangkir susu cair
3 sendok teh madu

Cara membuat :

Potong-potong bentuk dadu daging buah alpukat. Masukkan ke dalam gelas blender.
Tambahkan daun bayam, yogurt, dan madu ke dalamnya. Haluskan. Tambahkan susu cair (dapat diganti dengan susu kedelai), kemudian blender lagi sampai tercampur rata. Siapkan gelas saji, tuang smoothie ke dalamnya.

Agar cita rasa smoothie lebih nikmat dan lezat, masukkan ke dalam lemari es selama 10 – 15 menit sebelum disajikan. Inilah resep Smoothie Hijau Alpukat, selamat mencoba.

Reporter : Hadi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here