Positif Covid-19 di Bulungan Naik Drastis Jadi 11 Orang, Total Sementara 16 Pasien

KAYANTARA.COM,TARAKAN – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulungan naik drastis. Berdasarkan unggahan akun instagram Pemkab Bulungan pada pukul 22.40 Wita, dilaporkan pasien yang terkonfirmasi positif corona kini berjumlah menjadi 11 orang dari 5 pasien sebelumnya.

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di wilayah Ibu Kota Kalimantan Utara itu sebanyak 16 orang. “Data pemantauan Covid-19 Kabupaten Bulungan tanggal 16 April 2020 hingga pukul 22.00 Wita. Tetap tenang, jangan panik, dan selalu waspada,” tulis akun @pemkab.bulungan dalam caption.

Dua gambar yang ditunjukkan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Bulungan menjadi 16, konfirmasi meninggal 1, PDP meninggal 1, sembuh 1.

Hal ini telah dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulungan, dr Heriadi Suranta saat dihubungi media. “Iya benar, tadi jam 9 malam kita dapat hasilnya,” ujarnya.

Namun ketika ditanya lebih jauh terkait detail pasien yang dikonfirmasi positif itu, Heri belum berkenan menjelaskan sebelum ada pengumuman resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

“Nanti saja ya, ini masih kita rapatkan. Nanti penjelasan akan disampaikan oleh Dinkes Provinsi karena kami laporkan ke sana, baru boleh tanya ke saya lagi,” demikian Heriadi. (*)

Rerporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here