Hampir Tiap Pekan Listrik Padam, Hari Ini Dimulai Jam 9 Pagi di Wilayah Ini

Pengumuman jadwal pemadaman listrik hari ini di beberapa titik karena ada pemeliharaan jaringan. (sumber: PLN Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemadaman listrik selama bulan April tahun 2020 setiap pekan sepertinya sudah menjadi rutinitas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tarakan.

Pertama, pemadaman listrik dilakukan pada 4 April lalu tepatnya di hari Sabtu. Selanjutnya di hari yang sama atau sepekan kemudian (11/4), PLN kembali melakukan pemadaman listrik di wilayah berbeda. Pekan ini tepatnya Jumat (17/4), hal serupa juga akan dilakukan meski dijadwalkan hanya selama dua jam.

PLN Tarakan mengatakan pemadaman mulai pukul 09.00 hingga 11.00 Wita ini disebabkan karena ada pemeliharaan jaringan distribusi SUTM 20 kV pada jalur penyulang Tarakan 04 Gardu Hubung Bhayangkara.

“Kami sampaikan bahwa pada Jumat, 17 April 2020 pukul 09.00-11.00 WITA akan dilakukan pemadaman sementara Penyulang Tarakan 04 Gardu Hubung Bhayangkara sehubungan dengan pekerjaan pemeliharaan,” kata General Manager PT PLN UP3 Tarakan Suparje Wardiyono, dalam press releasenya, Kamis (16/4) malam.

Dia menerangakan pemeliharaan Gardu Hubung Bhayangkara dalam rangka untuk tetap menjaga kehandalan dan kontinyuitas penyaluran tenaga listrik.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berupaya menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwal. Kami mengucapkan terima kasih atas permaklumanmya,” ujar Suparje. (*)

Daerah yang mengalami pemadaman sementara karena pemeliharaan Gardu Hubung GH Bhayangkara pada Jumat 17 April 2020 Penyulang Tarakan 04 yaitu meliputi :

-Jalan Pasir Putih,
-Jalan Bhayangkara,
-Jalan Lestari,
-Jalan Cahaya Baru,
-Jalan Agatis,
-Jalan Juata Permai, dan
-Kompleks Intraca

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here