Peduli Kemanusiaan, Warga Tionghoa Malaysia Salurkan Bantuan ke PMI Tarakan

Secara simbolis bantuan yang diberikan Mr Poh kepada Ketua PMI Tarakan dan Wakil Ketua Dompet Peduli Kemanusiaan PMI Tarakan, pagi tadi. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ditengah mewabahnya pandemi virus corona disease (Covid-19), warga Tionghoa asal Malaysia menyalurkan bantuan kepada masyarakat Tarakan. Khususnya buat keluarga yang terpapar maupun terdampak akibat corona.

Secara simbolis bantuan tersebut diberikan kepada Wakil Ketua Dompet Peduli Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Eko Juliprasetio, Kamis (23/4/2020), pagi tadi.

“Bentuk bantuan dari pengusaha warga Tionghoa asal Sibu Sarawak Malaysia yang bernama Mr Poh ini berupa uang tunai, kemudian akan kita belikan sembako untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Bendahara PMI Tarakan ini memperkirakan jika bantuan uang tunai itu dibelikan untuk kebutuhan pokok atau sembako, maka dapat menghasilkan puluhan paket yang terdiri diantaranya beras 5 kilogram (kg), gula, teh, indomie, telur dan lainnya.

Adapun nilai untuk satu paket bantuan sembako yang akan disalurkan adalah Rp120 ribu per orang.

“Atas nama panitia dompet peduli saya ucapkan terima kasih kepada pengusaha Mr Poh atas budi baik beliau yang peduli terhadap warga Tarakan,” ujarnya.

Dia memastikan bantuan yang diberikan akan disalurkan dengan tepat sasaran berdasarkan data dari Baznas Tarakan usai dilakukan verifikasi oleh Tim Dompet Peduli Kemanusiaan PMI Tarakan.

“Pendistribusian dari bantuan Mr Poh ini akan dilakukan pada hari Jumat besok, Sabtu dan Minggu,” demikian Eko. (*)

Donasi Dompet Peduli Kemanusian PMI Tarakan berupa:

  • 5 kg Beras
  • 5 Butir telur
  • 5 Bungkus Indomie
  • 1 kg gula
  • 1 kotak teh / kopi
  • 1 Liter minyak goreng

Sasaran :

  1. Keluarga terpapar COVID-19
  2. Keluarga yg diisolasi
  3. Pekerja sektor informal
    Target sasaran minimal 500 paket.

Donasi dana bisa dsalurkan melalui Rekening BRI atas nama Markas PMI Kota Tarakan: 01830100098568 / bisa juga dalam bentuk sembako

Kontak person:

  1. Agustan, SH, MH : 081254645123
  2. Humas PMI Kota Tarakan : 081315091073

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here