PMI Tarakan Terima Bantuan Ratusan Paket Sembako dari Aztrada 88 Sebatik

Secara simbolis penyerahan bantuan paket sembako kepada Ketua Dompet Peduli Kemanusiaan PMI Tarakan yang akan disalurkan kepada yang berhak. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Program Dompet Peduli Kemanusiaan yang dibentuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan terus mencuri perhatian dari sekelompok masyarakat.

Bahkan pemberian donasi bantuan ini tidak hanya berasal dari warga Tarakan melainkan juga datang dari luar Tarakan. Salah satunya warga Sebatik Kabupaten Nunukan yang dilakukan H.Nurwadi SE atau yang akrab dikenal dengan nama Haji Momo, Kamis (23/4/2020).

Bantuan 500 paket sembako yang mengatasnamakan Aztrada 88 Sebatik melalui Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Utara ini secara simbolis diterima oleh Ketua PMI Tarakan, H.Muhammad Yunus Abbas, yang didampingi Ketua Dompet Peduli Kemanusiaan, Agustan SH.

“Bantuan paket sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terpapae dan terdampak Covid-19, termasuk para relawan PMI,” kata Yunus kepada wartawan.

Mengenai calon penerima bantuan tersebut, PMI Tarakan mengacu data Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan yang kemudian diverifikasi guna memutuskan mana yang berhak dan mana yang tidak menerimanya.

Penyaluran bantuan kepada salah satu relawan PMI Tarakan

Rencananya bantuan ini akan disalurkan pada pekan pertama di bulan Ramadan yang dilakukan bersama simpatisan seperti IJTI, KNPI, PWI dan sejumlah organisasi lainnya.

Adapun dari 500 paket sembako yang diberikan Haji Momo itu diantaranya berisi beras 10 kilogram, gula, minyak goreng, mie instan, teh celup, dan sebungkus kopi bubuk.

Ketua IJTI Kaltara Usman Coddang menambahkan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap perekonomian warga yang terdampak Covid-19 saat ini.

“Saya mengajak teman-teman jurnalis agar juga turut bersimpati kepada masyarakat yang mengalami kerterpurukan ekonomi karena dampak Covid-19,” ujarnya. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here