BLT Pemprov Kaltara Tahap II Segera Disalurkan

Rapat Persiapan Penyaluran BLT Tahap II

KAYANTARA.COM- TANJUNG SELOR – Bantuan sosial (Bansos) Pemprov Kaltara tahap II akan segera disalurkan. Untuk penyalurannya tersebut, agar lebih maksimal maka dilakukan evaluasi terhadap penyaluran tahap I. Hal tersebutlah yang dibahas pada rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Datu Iqra Ramadan didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Syaiful Herman, kemarin (5/5).

Seperti tahap I, Bansos Pemprov Kaltara ini akan disampaikan dalam bentuk tunai kepada warga dalam penanganan dampak sosial dan ekonomi pandemi Corona Virus Desease (Covid – 19). “Evaluasi BLT (bantuan langsung tunai) tahap I yang bersumber dari dana hibah tidak terduga, data kita masih lemah. Dan kita akui, harus perlu kita perbaiki karena ada penerima bantuan yang statusnya pegawai dan mampu,” jelas Datu Iqra.

Pada pembagian tahap II, bantuan akan diserahkan sesuai data termutakhir yang sudah dipertanggungjawabkan pada tahap I. “Insya Allah, Kamis (7/5) nanti mulai disalurkan. Sasarannya, warga yg belum mendapatkan bantuan sebelumnya. Seperti pengurus rumah ibadah, para nelayan di kabupaten/kota se-Kaltara,” tuturnya. Bansos Pemprov Kaltara tahap II bersumber dari pemotongan gaji ASN dan Gubernur Kaltara. 

Setelah tahap II selesai, dilanjutkan tahap III. “BLT tahap III ini jumlahnya 4.500 paket, sumber pendanaannya dari dana hibah tidak terduga. Sasarannya, sesuai nama yang telah mendapatkan BLT tahap I dalam SK Gubernur dan akan disalurkan seminggu sebelum Lebaran Idulfitri,” tuturnya. Dipastikan pula, apabila di lapangan ada penerima yang tidak sesuai kriteria, maka dialihkan ke yang lebih berhak. (humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here