3.075 ASN Pemkot Tarakan Sukarela Donasikan Gajinya untuk Penanganan Corona

Secara simbolis penyerahan donasi ASN di lingkungan Pemkot Tarakan oleh Sekda kepada Wali Kota dalam menangani Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebanyak 3.075 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan turut andil dalam memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.

Dari ribuan ASN Pemkot Tarakan terkumpul senilai Rp 392.257.500 yang berasal dari hasil potong gaji para ASN di lingkungan pemkot secara sukarela.

Sumbangan ini telah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Amrin Hamid kepada Wali Kota Tarakan dr Khairul, Selasa (12/5/2020), dan diteruskan ke rekening Donasi Gugus Tugas Covid-19 Tarakan.

Adapun nominal sumbangan bervariasi. Namun juga ada nominal yang disarankan. Sehingga hanya bersifat sukarela tanpa ada unsur paksaan. Bahkan, dikatakan jika ada ASN yang tidak berkenan tidak masalah.

Hamid mengatakan donasi ini merupakan bentuk kesetiakawanan, gotong royong, kebersamaan, dan empati dari seluruh ASN, “Peran ASN (dalam penanganan Covid-19) ini tidak hanya dengan tenaga, pikiran, dan waktu, bahkan juga ikut memberikan donasi,” terangnya.

Dia berharap sumbangan sukarela dari ASN itu dapat bermanfaat dalam menangani pandemi Covid-19.

“Pemkot Tarakan berterima kasih kepada seluruh ASN Kota Tarakan yang telah ikut berkenan memberikan donasinya, sembari kita berdoa mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat tertangani dan kita dapat kembali beraktivitas normal seperti semula,” demikian Hamid. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here