Satu Pasien Klaster Gowa di Tarakan Sembuh, PDP Meninggal Terkonfirmasi Negatif

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hari ini, Selasa (12/5/2020), Provinsi Kalimantan Utara mendapat kabar baik. Pasalnya, seorang pasien Covid-19 berjenis kelamin laki-laki yang menjalani perawatan di RSUD Tarakan dinyatakan sembuh.

Pernyataan ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr Devy Ika Indriarti, dalam press releasenya, pukul 10.00 Wita, pagi tadi.

Pasien berusia 39 tahun ini merupakan klaster jamaah tablig Itjima Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang berdomisili di RT 10 Kelurahan Selumit Kecamatan Tarakan Tengah.

“Hari ini ada satu pasien Covid-19 terkonfirmasi negatif setelah dua kali dilakukan follow up atau pengulangan pemeriksaan swab di Batlitbangkes Jakarta, dengan demikian pasien Covid ke 12 ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” kata Devy.

Bertambahnya kasus sembuh ini sehingga total pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan di RSUD Tarakan berkurang menjadi 33 orang. “Lainnya ada beberapa pasien yang masih menunggu pemeriksaan kedua, kita berharap hasilnya nanti juga negatif,” ujarnya.

Kabar baik lainnya juga didapatkan oleh salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, dengan hasil terkonfirmasi negatif.

“Untuk kasus PDP total pasien yang dirawat sebanyak 9 orang. Enam orang meninggal dunia yang sebelumnya berjumlah 7 orang, karena satu PDP dinyatakan negatif setelah dua kali pemeriksaan swab,” ungkapnya.

Sementara jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Paguntaka bertambah menjadi 36 orang dari 35 kasus data sebelumnya.

Penambahan satu pasien positif ini merupakan seorang anak laki-laki berinisial M berusia 6 tahun yang berdomisili di Kelurahan Mamburungan.

Adapun perkembangan kasus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 444 orang. Sementara ODP masih dalam pemantauan berjumlah 142, dan dinyatakakan selesai berjumlah 302 orang.

Kemudian orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 502, masih dipantau 345 dan 157 orang dinyatakan selesai. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here