Peduli Corona, KNPI Kaltara Sumbang 500 Masker ke PMI Tarakan

Ketua KNPI Kaltara Komaruddin saat menyerahkan bantuan berupa masker kepada Ketua PMI Tarakan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Utara turut mendukung program Dompet Peduli Kemanusiaan yang digagas PMI Tarakan, Kamis (14/5/2020).

Hal ini dibuktikan dengan menyumbangkan 500 masker dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selanjutnya ratusan masker ini akan diberikan kepada penerima paket sembako bagi warga tak mampu, terdampak dan keluarga terpapar Covid-19 sesuai data Dinas Sosial yang diverifkasi oleh PMI bersama pihak kelurahan.

“Pembagian masker ini digaungkan seluruh pengurus KNPI di indonesia termasuk Kaltara, guna membantu pencegahan Covid-19 yang kami percayakan kepada PMI Tarakan untuk masyarakat” kata Ketua KNPI Kaltara, Komaruddin.

Rencananya, pembagian masker kembali disalurkan secara langsung oleh pengurus KNPI Kaltara kepada warga di lima kabupaten kota di Bumi Benuanta.

Bantuan ini mendapat apresiasi dari Ketua PMI Tarakan Muhammad Yunus Abbas. Dikatakannya, masker yang akan disisipkan dalam paket sembako akan didistribusikan pada Jumat (15/5) besok hingga Minggu nanti.

“Masker ini sangat bermanfaat bagi penerima bantuan, sehingga apa yang kita berikan serasa sudah komplit. Karena selain memenuhi kebutuhan pokoknya berupa sembako, kita juga berikan alat protokol kesehatan Covid-19 berupa masker,” demikian Yunus. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here