Peduli COVID-19: KNPI Kaltara Bagikan Ribuan Masker dan Takjil secara Serentak

Pengurus KNPI Kaltara saat membagikan masker dan takjil kepada warga yang mengenakan kendaraan roda dua dan empat di perempatan GTM Tarakan. (Foto: KNPI Kaltara)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Minggu, (17/5/2020), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Utara telah membagikan 5000 masker kepada warga di lima kabupaten kota di Bumi Benuanta secara serentak.

Tak hanya masker, program yang bertajuk KNPI Peduli ini juga membagikan takjil atau menu ringan untuk berbuka puasa kepada setiap pengendara roda dua dan empat yang melintas di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan di perempatan Grand Tarakan Mall (GTM) Kota Tarakan yang diikuti oleh Ketua KNPI Kaltara Komaruddin, sekitar pukul 16.00 Wita. Ketua DPRD Kaltara, Noorhayati Andris, PMI Tarakan dan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) juga turut hadir dalam kegiatan sosial yang didukung dan dikawal oleh Satlantas Polres Tarakan ini.

“Kegiatan KNPI Peduli yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kaltara ini yaitu pembagian 5000 masker dan takjil secara serentak di tiga kota, yaitu di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Nunukan dan Kota Tarakan, termasuk di Pulau Sebatik,” jelasnya.

Foto bersama

Sementara di Kabupaten Malinau dan Tana Tidung akan menyusul di waktu yang berbeda. Komaruddin menerangkan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu meringankan tugas pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Rincinya, dari 5000 masker itu ada 3000 masker yang dibagikan kepada warga Tarakan. Sedangkan sisanya dilakukan di empat kabupaten yang juga dibarengi pembagian takjil.

“Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman penggurus dan OKP, baik yang di Bulungan, Nunukan, Pulau Sebatik dan Tarakan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan KNPI Peduli Covid-19 ini,” ucapnya.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Ketua DPRD Kaltara, Kasatlantas, PMI Tarakan yang telah mensupport kegiatan ini , semoga kegiatan ini menjadi amal baik untuk kita semua,” demukian Komaruddin. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here