Kunjungi Warga Terdampak, Kapolda Kaltara Berikan Paket Sembako dan Uang Tunai

Kapolda saat menyerahkan paket bantuan sembako dan uang tunai kepada warga Kampung Baru dan Mangkupadi, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Utara kembali menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu (17/5/2020).

Dikutip dari rilis Humas Polda Kaltara, kegiatan sosial yang bertajuk Polri Peduli ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, dengan menyisiri beberapa desa di Kabupaten Bulungan.

Jenis bantuan yang diberikan berupa paket sembako sejumlah 135 kotak dan uang tunai yang dibagikan kepada warga Kampung Baru dan Dusun Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur yang belum mendapat bantuan dan wilayahnya terisolir.

“Warga Kampung Baru dan Dusun Mangkupadi bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani kebun, akibat pandemi corona ini pemasaran hasil ikan dan kebunnya menjadi terkendala,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial ini dimulai pukul 09.00 Wita, dimana Kapolda dan Wakapolda beserta rombongan berangkat menggunakan speedboat melalui perairan sungai dan laut dengan menempuh waktu 2,5 jam (apabila menggunakan jalur darat menempuh waktu 5 jam, jalan masih agregat).

Selanjutnya, pada pukul 11.30 Wita, Kapolda melaksanakan kegiatan baksos kepada warga Kampung Baru dan desa Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Dari hasil penyisiran personel polsek setempat, jumlah warga yang belum mendapat bantuan tercatat sejumlah 134 kepala keluarga.

Sontak, baksos tersebut mendapat respon positif dan antusias dari masyarakat penerima bantuan.(*/sur)

Berikut rombongan Kapolda Kaltara dalam aksi Polri Peduli, Minggu (17/5/2020) sebagai berikut:

  1. Wakapolda Kaltara
  2. Irwasda Polda Kaltara
  3. Dir Lantas Polda Kaltara
  4. Dir Sabhara Polda Kaltara
  5. Kabid Keu Polda Kaltara
  6. KBP (purn) Edy Kaolana
  7. Kapolsek Tanjung Palas Timur Polres Bulungan
Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here