Kapolda dan Wakapolda Naik Pangkat, Hasan Basri: Prestasi Emas Buat Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dua pucuk pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara diberi kenaikan pangkat. Mereka adalah Kapolda Brigjen Pol Indrajit, dan Wakapolda Kaltara Kombes Pol Erwin Zadma.

Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando mengatakan, Kapolda Indrajit naik pangkat satu tingkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Sementara wakilnya, Erwin Zadma naik menjadi Brigjen dari Kombes pangkat sebelummya.

“Kapolda naik pangkat dari 26 pangkat Brigjen Pol di tubuh Polri yang diberikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, sedangkan Wakapolda dari 48 pangkat Kombes Pol,” kata Berliando.

Dia menerangkan, kenaikan pangkat tersebut sehubungan dengan kenaikan status Polda dari tipe B naik menjadi tipe A, salah satunya Polda Kaltara yang ditetapkan pada 22 April 2020.

Sehingga secara otomatis Kapolda-nya yang semula berpangkat Brigadir Jenderal naik satu tingkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

“Saya dan anggota mengucapkan selamat kepada Bapak Kapolda atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Irjen Pol dan Bapak Wakapolda menjadi Brigjen Pol,” ucapnya.

Mendengar kabar baik ini, anggota DPD RI dapil Kaltara mengaku ikut berbangga atas pencapaian yang diraih oleh kedua pimpinan tertinggi di Polda Kaltara.

“Saya menghaturkan ucapan selamat kepada Bapak Kapolda dan Wakapolda atas kenaikan pangkat yang diraih,” ujar Wakil Ketua Komite II DPD RI.

Senator Kaltara ini menilai kenaikan pangkat yang diberikan merupakan bagian struktur keharusan namun patut diapresiasi demi kesuksesan kinerja Polda Kaltara kedepan.

“Ini adalah prestasi buat Polda Kaltara yang baru seumur jagung tapi sudah mampu menempatkan posisinya sejajar dengan polda lainnya di Indonesia, sehingga ini juga adalah prestasi emas buat masyarakat Kaltara pada umumnya,” demikian Hasan Basri. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here