Libatkan Semua Pihak, Kapolda Kaltara Bentuk Kampung Trengginas Dalam Hadapi Covid-19

Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit (Foto: Humas Polda Kaltara)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pandemi Covid-19 masih sulit diprediksi kapan akan berakhir. Untuk itu, Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Drs Indrajit akan menerapkan konsep Kampung Tangguh di wilayah Bumi Benuanta.

Pembentukan Kampung Trengginas ini akan melibatkan semua pihak baik pemerintah maupun aparat TNI-Polri. Dalam waktu dekat akan diadakan rapat koordinasi dengan melibatkan stakeholder terkait upaya gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kapolda menjelaskan Kampung Trengginas memiliki  beberapa kriteria. Yaitu bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, informasi dan kreativitas.

“Konsep ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya sebagai tahapan jangka pendek akan dibentuk satu pilot projek di tiga kabupaten kota yang akan di launching oleh bapak Kapolda,” jelas Kabid Humas Polda Kaltara, AKBP Berliando, dalam press rilisnya, Rabu (10/6/2020).

Hadirnya Kampung Trengginas di wilayah Kaltara diharapkan dapat mengatasi dampak yang diakibatkan Covid-19 serta menghadapi kebijakan new normal (tatanan baru) yang merupakan kebijakan pemerintah. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here