686 OTG, ODP dan PDP di Kaltara Negatif Corona

Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan perkembangan terbaru kasus corona per 13 Juni 2020.

Dalam tabel perkembangan Covid-19 di Bumi Benuanta, jumlah kumulatif pasien positf masih bertahan di angka 170 orang. Meliputi di Tarakan 47, Bulungan 41, Nunukan 43, Malinau 33, dan 6 di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Dari jumlah pasien positif ini tercatat 136 orang dinyatakan sembuh. Yakni masing-masing berjumlah 37 di Tarakan dan Bulungan, 34 di Nunukan, 26 di Malinau, dan 2 orang di KTT. Dengan demikian pasien positif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di lima kabupaten kota tersisa 34 orang.

Sementara pasien positif yang meninggal dunia tercatat dua orang, dan 15 pasien dalam pengawasan atau PDP. Adapun total PDP se-Kaltara yang masih dirawat hingga hari ini tercatat sebanyak 37 orang. Dan orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau 381, dan sebanyak 438 orang tanpa gejala (OTG).

Sedangkan ODP, OTG maupun PDP yang dinyatakan negatif berjumlah 686 orang. “Ada tambahan satu pasien positif  di Tarakan yang sembuh, tapi tadi infonya sudah sore, katanya sih ada 2 sembuh di Tarakan. Jadi saya release sekalian besok saja,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kaltara. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here