Pasien Positif Bertambah Lagi, Gugus Tugas Kembali Ingatkan Tingkatkan Protokol Kesehatan

Press rilis harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melaporkan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif corona.

Yakni sebanyak dua orang di Kota Tarakan dengan jenis kelamin laki-laki. Dengan inisial MNA (30 tahun) dari kasus transmisi lokal, dan RAS (39) dari riwayat perjalanan Surabaya.

“Hasil positif Covid-19 pada RAS ditemukan pada pemeriksaan TCM (Tes Cepat Molekuler) secara mandiri di RSUD Tarakan,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press rilisnya, Rabu (24/6) siang tadi.


Selain terjadi penambahan kasus positif, Gugus Tugas Kaltara juga menyampaikan kasus sembuh sebanyak dua orang. Mereka adalah NA (14) warga Kabupaten Bulungan dari klaster jemaah tablig Ijtima Gowa Kabupaten Gowa yang dirawat di RSUD Berau Kaltim.

Sementara seorang pasien sembuh lainnya atas RDN (57) perempuan dari kasus konak erat jemaah tablig Itjima Gowa.

Dengan demikian jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif di Kaltara hingga hari ini tercatat sebanyak 179 orang, sembuh menjadi 151 orang dan kasus positif meninggal dua orang.

“Sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 26 orang. Untuk persentase kesembuhan di Kaltara sudah 85,3 persen,” sebutnya. “Dengan adanya penularan secara transmisi lokal dan riwayat perjalanan, maka kami mengimbau agar semua masyarakat Kaltara selalu berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” demikian Agust. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here