Besok, Mendagri Gelar Rakor Pilkada Serentak di Tarakan

Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan berkunjung ke Tarakan Kaltara pada 17 Juli besok dalam rangka rapat koordinasi pilkada serentak 2020. (Foto: Antara)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (17/7/2020) besok.

Agenda mantan Kapolri di Bumi Benuanta untuk melihat kesiapan daerah yang akan melaksanakan pemliihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Sebagaimana diketahui, empat kabupaten di Kaltara akan melaksanakan pilkada serentak tahun ini. Yakni Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung. Termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara.

“Beliau (Tito Karnavian) akan tiba di Tarakan pukul 14.00 Wita besok, dan langsung bergeser ke ruang pertemuan Hotel Tarakan Plaza untuk menggelar rapat koordinasi pilkada serentak,” kata Kepala Kesbangpol Kaltara, Drs Basiran, kepada Kayantara.com, Kamis (16/7) malam.

Dalam rakor tersebut, Mendagri akan mendengar laporan dari KPU dan Bawaslu Kaltara terkait kesiapan melaksanakan pilkada serentak 2020.

“Mendagri juga akan melakukan pengarahan kepada Gugus Tugas baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Nanti juga akan ada sambutan dari Pak Gubernur Kaltara,” ujarnya.

Kehadiran Tito di Tarakan diperkirakan hanya sekitar tiga jam. Sebab, sebut Basiran, pukul 17.00 Wita, Mendagri akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Balikpapan Kalimantan Timur, kemudian ke Kalimantan Selatan. “Yang diundang dalam rakor besok hanya untuk yang berkompeten saja, seperti Forkopimda provinsi dan seluruh kabupaten kota, dan beberapa tokoh masyarakat,” demikian Basiran. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here