Umi-Herman Klaim Diusung PKB dan PPP, Menyusul Gerindra

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Tidung, Hj Umi Suhartini-Herman (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Tidung, Hj.Umi Suhartini – Herman dipastikan maju di pemilihan bupati dan wakil bupati (pilbup) Tana Tidung yang dihelat 9 Desember 2020.

Hal tersebut dipastikan karena sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  

“InsyaAllah tinggal deklarasi saja,” kata Herman, yang juga Ketua DPW PKB Kaltara kepada Kayantara.com, Kamis (16/7) malam.

Untuk diketahui, pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu, PKB dan PPP masing-masing meraih dua kursi di DPRD Tana Tidung.  

Sementara syarat minimal dukungan pasangan calon dari partai politik harus memiliki empat kursi di DPRD Tana Tidung. Dengan demikian, jumlah kursi yang dimiliki PKB dan PPP sudah cukup mengantarkan pasangan ini mendaftar ke KPU pada 4-6 September mendatang.

“SK dukungan dari DPP PKB dan PPP sudah ada buat kami, menyusul Gerindra dalam waktu dekat ini. Untuk NasDem masih berproses di DPP, apakah ke kami atau tidak kita tunggu saja,” ujarnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here