Undunsyah: Kalau Saya Tidak Punya Partai Tidak Maju

Undunsyah saat diwawancarai wartawan usai menghadiri rapat persiapan pilkada serentak bersama Mendagri Muhamad Tito Karnavian di Tarakan. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kepastian Undunsyah maju atau tidak pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Kalimantan Utara yang dihelat 9 Desember mendatang akan terjawab paling lambat Agustus 2020.

“Sekarang ini masih menunggu waktunya saja, minimal bulan Agustus nanti baru ada kepastian,” ujarnya kepada wartawan usai menghadiri rapat persiapan pilkada serentak bersama Mendagri Muhamad Tito Karnavian di Tarakan, Jumat (17/7).

Meski begitu Bupati Tana Tidung dua periode ini mengisyaratkan bahwa dirinya akan maju bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hanya saja, pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu, PKB hanya meraih dua kursi di DPRD Kaltara. Sementara syarat minimal dukungan partai politik menuju pilkada serentak tahun tujuh kursi.

Dengan demikian, PKB diharuskan berkoalisi dengan partai politik lain guna memenuhi syarat minimal tersebut.

Terkait ini, Undunsyah mengatakan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltara terus menjalin komunikasi politik dengan semua partai yang juga memiliki kursi di legislatif provinsi.

“Kita (PKB) sudah komunikasi ke semua partai, tapi yang setuju partai apa saja, saya belum tahu,” ucapnya. “So yang maju yang memiliki partai, kalau saya tidak memiliki partai tidak  akan maju. Soal pasangan belum ditentukan, artinya saya tergantung partai,” tambah kader PKB ini. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here