Hipmikimdo Kaltara Hadir untuk Menjembatani UKM dan Partner Pemerintah

Rapat pengurus DPD Hipmikimdo Kaltara terkait persoalan yang dihadapi pelaku usaha sekaligus persiapan kedatangan Ketum DPP Hipmikindo pekan depan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikimdo) telah melebarkan sayapnya di Provinsi Kalimantan Utara.

Kehadiran Hipmikimdo di provinsi ke-34 ini untuk meningkatkan semangat pelaku UMKM serta sumber daya manusia (SDM) maupun kapasitas usaha yang dimiliki.

“Hipmikindo sebagai jembatan kepentingan UMKM yang ada di Kaltara khususnya tingkat kabupaten kota, dan bagian dari partner pemerintah untuk membangkitkan semangat perekonomian masyarakat kecil, menengah sampai terbesar nantinya,” jelas Ketua DPD Hipmikimdo Kaltara Abdul Rasyid melalui sekretarisnya Sujai, usai menggelar rapat pengurus di Sekretariat DPD Hipmikimdo Kaltara di Tarakan, kepada Kayantara.com, Sabtu (18/7/2020).

Menurutnya, Hipmikimdo yang juga telah membentuk badan usah koperasi secara bertahap dapat membangkitkan perekonomian masyarakat Kaltara.

“Terutama di tengah pandemi yang sangat menghancurkan perekonomian kita saat ini. Nah, disinilah peran Hipmikimdo hadir agar bisa memberikan pencerahan. Termasuk menjembatani persoalan-persoalan yang dihadapi pelaku usaha di Kaltara salah satunya masalah harga udang windu yang anjlok,” kata Sujai.

Tak hanya peningkatan SDM, tambah dia, Hipmikimdo juga berperan meningkatkan permodalan pelaku UKM baik yang bersumber dari pemerintah maupun pihak swasta.

Bahkan, Hipmikimdo melalui koperasinya juga bisa menjadi partner masyarakat pada bidang UMKM dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian Kaltara menjadi lebih baik. “Juga adanya transparansi bisnis yang ada di Tarakan khususnya, dan di empat kabupaten pada umumnya bisa berangsur dan pulih seperti sedia kala,” demikian Sujai. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here