Reses Pimpinan Komite II DPD RI di Kaltara Dirangkai Pemberian Sembako kepada Warga

Agenda reses di Tarakan Kaltara, Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri yang dirangkai dengan pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19.

KAYANTARA.COM, TARAKAN –  Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri menggelar reses di daerah pemilihan (dapil)-nya di Provinsi Kalimantan Utara.

Tepatnya di Kota Tarakan yang dijadwalkan sejak 27 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Dalam agenda reses masa sidang IV tahun 2019-2020 ini, Hasan Basri meninjau sejumlah progres pembangunan fasilitas dan sarana umum di Bumi Paguntaka yang dikerjakan oleh kementerian yang menjadi mitra kerja Komite II DPD RI. Sekaligus menjaring aspirasi dari instansi vertikal yang ada di Kaltara.

Seperti meninjau persiapan pengoperasian embung Rawasari Kelurahan Karang Harapan yang dikerjakan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan V Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan lanjutan Sea Wall Pantai Amal Baru di Kecamatan Tarakan Timur melalui Balai Wilayah Sungai Kalimantan V Kemen PUPR, serta menyerap aspirasi di Balai Karantina Ikan dan Penjaminan Mutu (BKIPM) Tarakan.

Termasuk meninjau pembangunan program kotaku peningkatan permukiman kumuh oleh Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR di wilayah Kelurahan Karang Rejo Tarakan.

Serta menggelar reses bersama anggota DPRD Tarakan guna membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law yang saat ini masih digodok legislasi di gedung Senayan Jakarta.

Disela agenda reses di sejumlah titik tersebut, Hasan Basri menyempatkan waktu menyalurkan secara langsung bantuan kebutuhan pokok berupa beras kepada warga terdampak Covid-19.

“Bantuan stimulan ini kita lakukan sejak wabah virus corona bulan Maret lalu sampai sekarang yang terus diintai penularan corona,” terangnya.

Dia menyebutkan, bantuan yang disalurkannya sejak awal hingga saat berjumlah sekira 300 ton beras yang tersebar di lima kabupaten kota di Kaltara.

Setiap warga yang berhak menerima diberikan sebanyak satu sak seberat 5 kilogram. “Dalam kesempatan ini saya sendiri yang serahkan kepada warga yang kita rangkai dalam agenda reses ini, biasanya dilakukan oleh staf dan tim saya,” ucapnya.

Adapun warga yang menerima bantuan dalam agenda reses masa sidang IV ini diantaranya buat mereka berdomisili di wilayah Kelurahan Karang Harapan, Juata Permai, Selumit Pantai, dan Lingkas Ujung dengan total 100 sak beras.

“Mudah-mudahan ala kadarnya ini bisa meringankan warga yang terdampak Covid-19, mudah-mudahan juga wabah ini segera hilang di bumi Kaltara umumnya di Indonesia,” harap Hasan.  (sur)

Tugas dan wewenang Komite II DPD RI:

  1. Kementerian Kelautan dan Perikanan
  2. Kementerian Perhubungan
  3. Kementerian Pertanian
  4. Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup
  5. Kementerian ESDM
  6. Kementerian BUMN
  7. Kementerian Perindustrian
  8. Kementerian Perdagangan
  9. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
  10. Kementerian Koordinator Perekonomian
  11. Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here