Masih Ngontrak, Kantor Perwakilan DPD RI Dapil Kaltara di Tarakan Siap Ditempati

Hasan Basri Kunjungi Kantor Perwakilan DPD RI

Wakil Ketua Komite II DPD Hasan Basri saat meninjau kantor perwakilan DPD RI dapil Kaltara yang beralamat di Jalan Diponegoro Kelurahan Sebengkok. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Keinginan anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Utara untuk memiliki kantor perwakilan di daerah akhirnya terwujud.

Kendati tidak berdiri di atas lahan pemerintah lantaran masih berstatus ngontrak, namun keberadaan kantor empat senator asal Kaltara di Jalan Diponegoro ini dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Dalam agenda resesnya masa sidang IV tahun 2019-2020, Hasan Basri menyempatkan waktu mengunjungi kantor perwakilan DPD RI dapil Kaltara.

Dia menerangkan, keinginan anggota DPD RI dapil Kaltara memiliki kantor perwakilan di daerah telah diperjuangkan sejak akhir 2019 lalu.

“Akhir 2019 lalu kita sudah anggarkan, tetapi pada saat itu belum mendapat tempat, akhirnya saya masukan lagi di anggaran tahun 2020 tapi tertunda karena Covid-19.

Hingga akhirnya, alhamdulillah sudah dapat meski sempat tiga kali kami cari tempat yang benar-benar layak dijadikan kantor perwakilan DPD RI dapil Kaltara di Tarakan yang sudah kita sepakati bersama,” kata anggota Badan Legislasi Kelengkapan DPD RI ini.

“Selanjutnya, kantor ini akan dilakukan renovasi dulu sebelum ditempati, termasuk mengisi kelengkapan apa saja yang akan diperlukan nanti oleh anggota DPD RI dapil Kaltara ini melalui APBN,” tambah Hasan Basri seraya mengatakan dalam waktu dekat ini siap dioperasikan.

Untuk diketahui, eks Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dirjen Kementerian Keuangan Wilayah Kaltara ini dikontrak seharga Rp200 juta per tahun.

Dengan adanya kantor perwakilan DPD RI dapil Kaltara di Tarakan ini, Hasan menambahkan, maka aspirasi masyarakat dapat disampaikan kepada staf yang akan bertugas di kantor tersebut. “Paling tidak menjadi tempat menyampaikan aspirasi warga Kaltara, terbuka buat siapa saja, minimal say hello,” demikian Hasan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here