PAC LDII Karang Harapan Bagikan Dua Ribu Kantong Daging Kurban dari 19 Ekor Sapi dan 3 Kambing

PAC LDII Karang Harapan ketika merayakan Iduladha 1442 hijriah dengan menyembelih 19 ekor sapi dan 3 kambing.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, menyumbangkan 19 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk berkurban di hari raya Iduladha 1441 Hijriah/2020 Masehi.

Daging sapi yang sudah dipotong dibagikan kepada 2.000 warga terdampak Covid-19 di Tarakan. Pemotongan sapi yang dilaksanakan di halaman Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Karang Harapan, tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari warga LDII baik bersifat pribadi maupun urunan. “Daging kurban kami bagikan kepada warga baik yang ada di sekitar Karang Harapan maupun daerah lainnya di Kota Tarakan. Ada sekitar 2.000 paket daging dengan berat 1,5 kilogram yang dibagikan ke warga,” kata Ketua Panitia Kurban PAC LDII Karang Harapan Muhammad Ilyas, Jumat (31/7/20).

Warga menerima daging kurban dari PAC LDII Karang Harapan, diprioritaskan kepada warga tidak mampu maupun terdampak Covid-19. Pembagiannya, diantar langsung dari rumah ke rumah tidak datang ke masjid.

“Tahun ini pembagian daging kurban berbeda dengan tahun sebelumnya. Yaitu mengikuti protokol kesehatan untuk meminimalkan penyebaran Covid-19, Kali ini pembagiannya di antar ke rumah warga,” Ketua PAC LDII Kelurahan Karang Harapan, Setiawan.

Hewan kurban Iduladha kali ini jumlahnya berkurang dibandingkan tahun lalu. Tahun 2019 lalu, hewan kurban yang disembelih berjumlah  21 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

“Karena pandemi Covid-19, jumlah hewan kurban tahun 2020 ini berkurang. Sebab perekonomian sedang tidak stabil dan daya beli juga kurang,” ungkapnya. Diharapkan daging kurban yang dibagikan kepada warga, bermanfaat ditengah kondisi perekonomian. “Semoga daging kurbannya bisa membantu dengan kondisi sulit seperti sekarang ini,” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here