Satu Rumah Warga Mamburungan Timur Terbakar, Ketua RT Sebut Penghuninya Alami Gangguan Jiwa

Petugas pemadam kebakaran saat meredamkan kobaran si jago merah ketika melahap sebuah rumah warga di RT 01 Mamburungan Timur

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kobaran api menghanguskan sebuah rumah yang berada di RT 01 Jalan Agro Wisata, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Sabtu (1/8/2020) malam.

Warga setempat langsung melaporkan kejadian kepada  petugas pemadam kebakaran sekira pukul 23.00 Wita. Dengan segera 12 personel pemadam kebakaran beserta dua unit mobil pemadam kebakaran dan tiga unit mobil penyuplai air dikerahkan untuk melakukan pemadaman api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 24.00 Wita. Rumah ini milik Pak Lahudin namun ditempati adiknya bernama Amran,” kata Kepala Satpol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan kepada Kayantara.com.

Sementara itu, Ketua RT 01 Suhardiansyah mengatakan, musibah ini terjadi sekira pukul 22.30 Wita. Dia mengungkapkan, Amran yang menempati rumah tua itu diketahui mengalami gangguan jiwa.

“Pemiliknya sudah bangun rumah baru di tempat lain, tapi rumah itu tetap ada yang tempati adiknya, cuma agak-agak stres,” ujarnya kepada wartawan. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here