Lion Air Tambah Fasilitas Layanan Rapid Test di Tarakan

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. (Foto: Lion Air)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group telah menambahkan dan memulai satu fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)), di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Lion Air Group didukung oleh fasilitas kesehatan setempat  sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penambahan tersebut berada di Klinik dr Indah Suryawati yang beralamat di Jalan KH. Agus Salim RT 15 No 02, Tarakan. Layanan rapid test di klinik di buka setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 09.00  hingga 16.00 Wita. 

“Penambahan layanan terbaru telah menjadikan urutan ke-81 dari seluruh yang sudah berjalan di Indonesia, sekaligus menambahkan fasilitas yang telah beroperasi di wilayah Tarakan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya yang diterima Kayantara.com, Senin (10/8) malam.

Adapun fasilitas yang telah disediakan Lion Air Group sebelumnya yakni di Klinik Polres Tarakan dan Klinik Pratama Polri yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman.

Danang mengharapkan kedua fasilitas tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan penumpang dari Tarakan khususnya warga Kaltara.

Dia juga menerangkan penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

2.Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

“Lion Air Group bersama Klinik dr Indah Suryawati dan Klinik Polres Tarakan bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juwata (TRK) adalah yang terletak di Kota Tarakan, hanya sekitar 3 km dari pusat kota dan bandar udara sekitar,” demikian Danang. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here