BI Mengajar Diikuti Ratusan Mahasiswa Kaltara, Rangkaian Hari Jadi BI ke-67 dan ke-75 RI

Kepala KPwBI Kaltara Yufrizal ketika foto bersama mahasiswa dalam Program BI Mengajar yang diikuti ratusan mahasiswa UB dan Unikaltara.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hari ulang tahun (HUT) Bank Indonesia (BI) tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meriah. Bagaimana tidak, hari jadi BI ke-67 tahun ini dirangkai dengan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI).

Kantor Perwakilan BI Kaltara (KPwBI Prov Kaltara) mengadakan kegiatan Bank Indonesia Mengajar (BI Mengajar) yang diikuti 500 mahasiswa di Kaltara. Yakni di Universitas Borneo (UB) Tarakan dan Universitas Kaltara (Unikaltara) Tanjung Selor.

Kegiatan edukasi ini menghadirkan Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal sekaligus bertindak sebagai narasumber. Kamis, (13/8/2020).

Adapun tema pada peringatan HUT BI ke-67 tahun ini adalah “Sinergi membangun BI Digital dan Indonesia Maju” yang disinergikan dengan HUT RI ke-75 dengan bertema “Indonesia Maju”.

Dalam siaran persnya, Yufrizal mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata BI dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan melalui kegiatan pengajaran.

“BI Mengajar juga menjadi sarana komunikasi kebijakan yang dikemas dalam materi edukatif dan menarik sehingga mudah dipahami oleh peserta,” terangnya.

Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan sejalan dengan protokol social distancing pandemi Covid-19 maka Program BI Mengajar pada tahun ini dilakukan dengan metode distance learning.

Materi yang disampaikan pada program tersebut meliputi Kebanksentralan, Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Stabilitas Sistem Keuangan.

Program BI Mengajar 2020 mengusung tema “Peran Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral Dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini merupakan penguatan penyelarasan visi Bank Indonesia 2025 yaitu “Menjadi Bank Sentral terdepan yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di antara emerging markets untuk Indonesia Maju,” jelas Yufrizal.

BI Kaltara Bagikan Paket Sembako untuk Tenaga Outourcing dan Veteran Tarakan

MASIH dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT BI dan HUT RI, pada tanggal 6 Agustus lalu, KPwBI Kaltara juga memberikan bantuan 370 paket sembako yang disalurkan kepada tenaga outsourcing sebanyak 55 paket, 300 paket untuk masyarakat umum yang penghasilannya dibawah UMK dan 15 paket untuk veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran RI (LVRI) Tarakan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pegawai Bank Indonesia kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya. “Kami mewakili anggota LVRI mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KPwBI Kaltara di tengah pandemi Covid-19 ini. Kami juga mengapresiasi kepedulian BI sebagai bentuk penghargaan bagi Veteran yang ada di Kota Tarakan ini,” kata Kosim salah satu anggota LVRI Kota Tarakan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here