Belum Cukup Sebulan, Nol Kasus Positif Covid-19 di KTT Kembali Jebol

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Perkembangan kasus positif Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Utara kembali mengalami perubahan.

Hal ini setelah didapatkan masing-masing satu kasus positif baru di Kota Tarakan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Dengan demikian, KTT yang sempat terbebas dari kasus positif atau zero kasus sejak 27 Juli 2020 atau hampir sebulan lamanya, akhirnya kembali tercoreng akibat penemuan baru tersebut.

Adapun kasus positif baru di KTT ini merupakan pelaku perjalanan dari luar Kaltara yakni Balikpapan, dengan inisial RS (38) laki-laki.

Sehingga jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di KTT hingga hari ini, Jumat (21/8) tercatat sebanyak delapan orang. Dari jumlah tersebut tujuh diantaranya telah lama dinyatakan sembuh dari corona.

Sementara penambahan satu kasus positif di Tarakan dialami seorang perempuan lansia berusia 71 tahun atas nama SL akibat transmisi lokal.

“Hari ini juga kami mendapatkan laporan penambahan pasien positif yang dinyatakan sembuh, yaitu dari Kabupaten Bulungan sebanyak satu orang, atas nama SS (49) laki-laki, yang sebelumnya akibat transmisi lokal,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam pres rilisnya, siang tadi.

Sehingga total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kaltara hingga hari ini tercatat sebanyak 339 orang, sembuh 300 orang, dan dua meninggal.

Adapun masih yang dirawat sebanyak 37 orang. Meliputi di Tarakan 28, Bulungan 4, dan masing-masing dua orang di Malinau dan Nunukan, serta satu orang di Tana Tidung. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here