COVID-19 Kaltara: 9 Pasien Dinyatakan Sembuh, Kasus Positif Bertambah 3 Orang

Ilustrasi : INT

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19.  Hingga Sabtu (22/8/2020), Satgas Covid-19 Kaltara mencatat sembilan pasien positif dinyatakan sembuh.

Rincinya, satu orang di Kabupaten Bulungan dengan inisial AK (39) laki-laki akibat transmisi lokal. Sementara delapan orang lainnya berada di Kota Tarakan yang juga dari transmisi lokal.  

Kedelapan orang yang dinyatakan sembuh dari corona di Tarakan adalah:

1. MS/L/43 (TRANSMISI LOKAL)

2. MJ/L/51 (TRANSMISI LOKAL/KARYAWAN INSTANSI)

3. MR/L/35 (TRANSMISI LOKAL/KARYAWAN INSTANSI)

4. ES/L/47 (TRANSMISI LOKAL/KARYAWAN INSTANSI)

5. BA/L/21 (TRANSMISI LOKAL/KARYAWAN INSTANSI)

6. AI/L/33 (TRANSMISI LOKAL/KARYAWAN INSTANSI)

7. MT/L/31 (TRANSMISI LOKAL/KARYAWAN INSTANSI)

8. ED/L/36 (TRANSMISI LOKAL/KARYAWAN INSTANSI)

“Hari ini juga ada penambahan  kasus positif sebanyak tiga. Satu orang dari Bulungan data tanggal 21 Agustus yaitu atas nama DM (41) perempuan transmisi lokal atau kontak erat,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press rilisnya, siang tadi.

Dua kasus lainnya satu berada di Tarakan dengan inisial SD (71) laki-laki dari transmisi lokal atau kontak erat. Sementara sisanya dari Kabupaten Nunukan atas nama RD (45) laki-laki yang merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan.

Sehingga kasus positif Covid-19 di Kaltara hingga hari ini berjumlah 342 orang, sembuh 309, meninggal dua orang. Sedangkan pasien yang masih  menjalani perawatan berjumlah 31 orang, terdiri 21 di Tarakan, 4 di Bulungan, 3 di Nunukan, 2 di Malinau dan 1 orang di Tana Tidung. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here