Gandeng Mahasiswa dari 3 Kampus se Tarakan, PLN Kampanyekan Penggunaan Masker

PLN Tarakan melalui program PLN Peduli bersama BEM dari tiga kampus saat foto bersama usai mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tarakan melalui Program PLN Peduli bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Fakultas Teknik Universitas Borneo Tarakan, STIE Bulungan Tarakan dan STIMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati mengadakan Kampanye Penggunaan Masker.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Simpang 4 Grand Tarakan Mall berupa pembagian masker kain sebanyak 1000 buah, hand sanitizer dan desinfektan.

Manajer PLN UP3 Tarakan Suparje Wardiyono mengatakan masker kain tersebut marupakan produksi lokal perajin di Tarakan sebagai upaya mendukung UMKM di Tarakan.

Program PLN Peduli dalam rangka pencegahan Covid 19 berupa masker kain untuk mendukung kampanye pemakaian masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Untuk mencuci tangan PLN Peduli sebelumnya telah membagikan 10 tempat cuci tangan di berbagai titik di Tarakan.

“Dalam melakukan kegiatan tersebut bersinergi dengan perwakilan mahasiswa perguruan tinggi di Tarakan, agar terbina kerja sama sinergi antara PLN dan stakeholder dari perguruan tinggi. Bagi mahasiswa hal ini sebagai sarana pembelajaran dan pengalaman lapangan sebagai pengalaman organisasi mahasiswa sebagai bekal setelah lulus kuliah,” jelasnya.

Ketua BEM FT UBT Alafrizi Manan menuturkan sangat senang bisa bersinergi dengan PLN bersama perguruan tinggi lainnya dalam upaya kampanye penggunaan masker. Pelaksanaannya tetap mengacu kepada social dan physical distancing dan memenuhi protokol kesehatan. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here