Komunitas Tidung Kalimantan Dukung Zainal-Yansen Nahkodai Kaltara

Kepala Adat Besar Tidung Kalimantan Amiril Pengiran H. Mochtar Basry Idris dan pengurus ketika foto bersama dengan Yansen TP dan Ketua DPRD Kaltara Noorhayati Andris di Baloy Mayo Adat Besar Tidung di Tarakan, pagi tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kepala Adat Besar Tidung Kalimantan, Amiril Pengiran H. Mochtar Basry Idris menyatakan dukungannya kepada pasangan Zainal A Paliwang-Yansen TP pada Pilkada Serentak yang dihelat 9 Desember 2020.

Dukungan ini disampaikan langsung kepada Yansen TP saat meninjau Baloy Mayo Adat Besar Tidung Kalimantan di Jalan Aki Babu Kelurahan Karang Harapan Kota Tarakan, Sabtu (29/8/2020).

“Saya baik secara pribadi maupun komunitas Tidung mendukung pasangan Zainal – Yansen untuk memimpin Kaltara. Inilah pemimpin Kaltara yang kita cari selama ini,” katanya kepada Kayantara.com.

Dikatakan tepat, karena pasangan Zainal-Yansen diyakini dapat memberikan perhatian lebih kepada komunitas Tidung yang ada di Bumi Benuanta.

“Artinya pasangan (Zainal-Yansen) ini sudah tepat. Karena yang satu mahir dalam bidang keamanan, yang  satunya mahir dalam bidang pemerintah. Jadi komunitas Tidung sangat mendukung beliau untuk mengambil posisi pimpinan di Kaltara,” tegas Haji Mocthar, sapaan akrabnya.

“Kami ingin pembaharuan dari semua sektor, seperti bidang pemerintahan, meningkatkan pariwisata budaya lokal hingga ke tingkat maupun mancanegara seperti budaya Dayak yang dipromosikan Yansen ke Benua Eropa dan Asia,” tambah Kepala Adat Besar Tidung Nasional ini.

Dia sangat optimistis melalui kepemimpinan Zainal-Yansen jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltara, dapat merubah pembangunan dari semua sektor secara merata. “Selama ini kita (budaya Tidung) seperti di dalam tempurung saja,” cetus Haji Mochtar. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here