Besok, Zainal-Yansen Deklarasi sekaligus Launching Kaltara Rumah Kita

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah baik kandidat gubernur maupun bupati pada Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari.

Tepatnya mulai tanggal 4 hingga 6 September di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat provinsi dan empat kabupaten yang juga menggelar Pilkada Serentak tahun ini.

Menghadapi tahapan pilkada tersebut, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang – Yansen TP kini tengah bersiap-siap menggelar deklarasi yang dijadwalkan Senin (31/8/2020) besok.

Deklarasi pasangan yang disingkat dengan akronim Ziyap ini akan digelar di gedung pertemuan Hotel Tarakan Plaza sekitar pukul 13.00 Wita dan bakal dihadiri seluruh petinggi serta simpatisan partai pengusung. Yakni Demokrat (4 kursi), PPP (1 kursi), PKB (2 kursi), Gerindra (5 kursi) dan PDIP (5 kursi).

Selain dihadiri lima partai pengusung dengan total 17 kursi di DPRD Kaltara, dalam acara deklarasi Ziyap nanti juga akan diikuti partai non parlemen. Diantaranya Partai Gelora, PKPI dan lainnya.

“Seluruh rundown acara deklarasi besok di Tarakan Plaza sudah selesai, begitu juga persiapan teknis acara dengan konsep mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” jelas Ketua Tim Pemenangan Zainal-Yansen, Muddain ST.

Dia memastikan acara ini hanya dihadiri sekitar 500 orang dari 1500 kapasitas gedung pertemuan Hotel Tarakan Plaza yang terletak di Jalan Yos Sudarso tersebut.

Konsep protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam acara diantaranya physical distancing dengan mengatur jarak tempat duduk minimal satu hingga 1,5 meter.

Menyediakan seribu masker bagi tamu undangan, thermol gun atau alat pengukur suhu badan dan tempat cuci tangan.

“Kapasitas gedung sebenarnya 1500 orang, tapi karena Covid-19 maka kita harus patuhi ketentuan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, jadi hanya tidak lebih dari 500 yang akan kita hadirkan,” jelasnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltara ini juga mengatakan, acara deklarasi akan dirangkai dengan kegiatan launching Kaltara Rumah Kita yang menjadi jargon pasangan Ziyap.

“Banyak filosofi dari kalimat Kaltara Rumah Kita ini. Pertama, arti kata Kita adalah Kita Indonesia yang terdiri dari beragam suku, budaya dan agama,” jelasnya.

Kaltara Rumah Kita juga diartikan bahwa pilar pembangunan sejatinya adalah kabupaten kota. Membangun desa dan kota. “Artinya pilar pembangunan sebenarnya adalah kabupaten kota, pembangunan sebenarnya juga ada di desa, desa akan mencerminkan kota,” jelas anggota DPRD Kaltara ini.

“Kami juga mengundang petinggi Partai Hanura yaitu Bapak Udin Hianggio dan Ingkong Ala sebagai rasa hormat dan izin kami kepada figur sentral partai Hanura. Kemanapun mereka berlabuh kami tetap bersilahturahmi dan meminta restu kepada beliau,” tambahnya.

“Insya Allah acara deklarasi besok juga dihadiri Kepala Adat Besar Tidung Kalimantan Bapak Amiril Pengiran H.Mochtar Basry Idris, serta ketua dan sekretaris relawan Ziyap yang sudah lama terbentuk,” demikian Muddain. (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here