Deklarasi ZIYAP Sukses, Membangun Desa dan Menata Kota jadi Program Unggulan untuk Perubahan Kaltara

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Zainal A Paliwang – Yansen TP bersama pucuk pimpinan partai pengusung dan pendukung dalam acara deklarasi perdananya di Ballroom Hotel Tarakan Plaza, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan di Kota Tarakan berjalan sukses.

Seluruh petinggi kader partai pengusung maupun pendukung serta simpatisan, relawan dan berbagai kelompok masyarakat turut hadir dalam deklarasi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Tarakan Plaza, Senin (31/8/2020), siang tadi.

Ada enam partai politik (parpol) parlemen dan dua non parlemen menyatakan dukungannya dalam deklarasi pasangan yang disingkat dengan akronim ZIYAP ini.

Acara ini dibuka dengan pembacaan doa yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tarakan Muhammad Anas.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bendera pataka dari masing-masing parpol pengusung dan pendukung kepada pasangan ZIYAP yang dibawa oleh Paskibra.

Ada enam parpol pengusung yang memiliki kursi di DPRD Kaltara, yaitu Demokrat (4 kursi), PPP (1 kursi), PKB (2 kursi), Gerindra (5 kursi), PDIP (5 kursi) dan Hanura lima kursi.

Sementara parpol pendukung non parlemen adalah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) dan PKPI yang juga menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan ZIYAP di PIlkada Kaltara pada 9 Desember mendatang.

Pernyataan sikap dukungan dari delapan parpol disimpulkan menjadi satu yang dibacakan oleh Sekretaris DPD PDIP Kaltara Noorhayati Andris di hadapan pasangan ZIYAP dan tamu undangan serta pendukung yang turut menyaksikan secara virtual.

Salah satu bunyi pernyataan sikap dukungan parpol tersebut adalah siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan ZIYAP di Pilkada Kaltara 2020 secara terhormat dan bermartabat.

“Menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus partai ke setiap tingkat untuk dapat berjuang dan bekerjasama dalam memenangkan ZIYAP. Meminta untuk terus berkerja dan bekerjasama dengan tidak melanggar hal-hal yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku,” ucap Ketua DPRD Kaltara ini sembari mengatakan yel-yel ZIYAP-ZIYAP Menang.

Sementara itu, bakal calon gubernur Kaltara Zainal A Paliwang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua perpol pengusung dan pendukung yang ditujukan kepada ZIYAP.

Dikatakan mantan Wakapolda Kaltara ini, tanpa kepercayaan dari seluruh pertai pengusung, Zainal-Yansen tidak bisa mewujudkan Kaltara yang berubah, maju sejahtera pada saatnya nanti.

“9 Desember 2020 merupakan momentum bagi rakyat Kaltara memilih pemimpin yang tepat dan yang siap bekerja penuh keikhlasan dan ketulusan mewujudkan cita dan harapan warga Kaltara,” tuturnya di atas podium yang ditemani wakilnya Yansen TP.

Pasangan ZIYAP hadir sebagai bentuk kesiapan dan dukungan terhadap tekad masyarakat Kaltara untuk melakukan perubahan nyata yang lebih baik dan proporsional terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Menurutnya, pemerintahan yang baik  dan benar adalah pemerintah yang  mampu menghadirkan dan melibatkan masyarakat dalam pembangunan.

Pemerintah yang mampu mewujudkan sinergiritas hubungan kerja antar lembaga untuk memberi peran secara porporsional. pemerintah yang mampu berkoordinasi dengan seluruh kabupaten dan kota.

Pemerintah yang mampu melakukan pembinaan  dan mengevaluasi seluruh rangkaian penyelenggaraan pemerintahan.

“Kita  bersyukur Kaltara dianugrahi oleh Allah SWT keaneka ragaman suku bangsa, budaya dan latar belakang. demikian juga dengan kekayaan alam yang sangat luar biasa besar dan ragam jumlahnya,” ujarnya.

“Tekad kami akan bekerja keras bersama seluruh lapisan masyarakat, seluruh stakeholder daerah, pelaku-pelaku pembangunan daerah, pelaku ekonomi, para petani, para buruh, para nelayan, tukang sayur, tukang jamu, tukang ojek, para sopir taksi, para motoris dan seluruh insan pembangunan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,” tambahnya.

Untuk itu, pasangan ZIYAP meminta kepada seluruh masyarakat agar bekerja keras, bahu membahu mewujudkan Kaltara sebagai rumah yang aman, nyaman dan damai.

Dituturkan Zainal,  jika ZIYAP diberi amanah oleh masyarakat Kaltara melalui Pilkada 2020, akan berkomitmen membangun kerja sama yang baik dengan seluruh mitra kerja, menciptakan sinergiritas membangun, memelihara dan menegakan keamanan, ketertiban serta stabilitas dan kondusifitas daerah.

Zainal menerangkan, salah satu yang terkandung dalam makna Kaltara Rumah Kita adalah kabupaten kota pilar provinsi. Yakni  membangun desa, menata kota, bersama mewujudkan Kaltara yang berubah maju dan sejahtera.

“Inilah komitmen luhur kami berdua dan tentu juga kita semua. Namun harapan dan komitmen ini, hanya mungkin dapat terwujud, jika seluruh rakyat Kaltara memberikan pilihan terbaiknya, yaitu memilih kami (ZIYAP) pada 9 Desember 2020,” ajaknya.

“Mari bulatkan tekad kita semua, kemenangan tidak datang begitu saja, tetapi kerja keras, kerja sama, persatuan dan kesatuan, keyakinan dan kejujuran, berpegang teguh pada komitmen dan pilihan kita dan terus memohon ridho Allah. Insya Allah cita dan harapan kita pasti akan terwujud,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Yansen TP dalam orasinya. Bupati Malinau dua periode ini mengingatkan perubahan tidak datang begitu saja tanpa tekad yang kuat dari seluruh masyarakat Kaltara.

“Bersama Pak Zainal saya yakin Kaltara pasti aman, nyaman. Atas nama pribadi dan warga Kaltara saya siap mendampingi Pak Zainal Paliwang memimpin Kaltara,” ujarnya singkat. (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here