Sekda Berikan Arahan kepada 153 Satgas Gerdema

Sekda Malinau Dr.Ernes Silvanus didampingi Kepala DPMD Malinau Padan Impung saat memberikan arahan kepada Satgas Gerdema.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Sekretaris Daerah Malinau Dr.Ernes Silvanus memberikan arahan kepada 153 Satgas Gerakan Desa Membangun (Gerdema) sebelum terjun ke lapangan untuk melaksanakan pendampingan ke setiap desa-desa.

Ernes mengatakan, pihaknya memberikan penguatan terhadap Satgas Gerdema dalam pendampingan ke 109 Desa di 15 Kecamatan.

“Kita berikan penguatan kepada mereka, agar lebih bisa menjalankan tupoksinya dalam pendampingan ke desa-desa,” ujar Ernes, Selasa (1/9).
Ernes meminta Satgas Gerdema harus mampu berkomunikasi dengan masing-masing Kepala Desa.

“Jika ada kesulitan dan persoalan di lapangan, maka segera berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Kepala Desa dan Dinas PMD,” imbuhnya.

Menurut dia, peran dan fungsi Satgas sangat penting mewujudkan 6 target daerah. Yakni, mewujudkan kemandirian desa, pemberdayaan sumber daya manusia, menciptakan ketahanan pangan dan penyusunan administrasi desa.

“Jadi mereka harus dapat mewujudkan itu agar dapat terealisasi dalam 4 bulan tersisa ini. Saya yakin mereka mampu untuk itu. Apalagi pendampingan juga sudah dilakukan oleh masing-masing OPD,” pungkasnya. (adv/man)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here