Daftar ke KPU, Danni Iskandar Tidak Didampingi Calon Wakilnya karena Sakit

Bakal calon bupati Danni Iskandar saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Nunukan Rahman, siang tadi.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Bakal calon bupati dan wakil bupati Nunukan, H. Danni Iskandar – H. Muhammad Nasir, menjadi kontestan pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (5/9/2020).

Namun kehadiran Danni Iskandar yang tiba di KPU Nunukan sekitar pukul 13.30 Wita, tanpa didampingi bakal calon wakilnya Muhammad Nasir, lantaran berhalangan karena sakit.

“Kabarnya calon wakilnya Haji Danni yaitu Pak Muhammad Nasir sedang sakit, sehingga tidak bisa ikut hadir mendampingi. Tapi berkas tetap kita terima dan semua persyaratan sudah lengkap,” kata Ketua KPU Nunukan, Rahman kepada Kayantara.com.

Mantan Ketua Bawaslu Nunukan ini juga mengaku tidak tahu persis mengenai riwayat penyakit yang diderita Muhammad Nasir. Sebab, berdasarkan surat keterangan yang diterima KPU Nunukan tidak menyebutkan secara rinci.

“Sehingga yang hanya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan yang dijadwalkan tanggal 7 sampai 8 September hanya calon bupatinya, untuk wakilnya akan menyusul saat sudah sembuh nanti,” ujarnya seraya mengatakan hal ini berdasarkan regulasi yang telah diatur dalam PKPU No.10 tahun 2020.

Rahman juga menerangkan tak ada aturan yang menyebutkan mengenai waktu susulan test kesehatan bagi bakal calon, kendati nantinya melewati masa tahapan yang telah ditetapkan, yakni 11 September 2020.

Untuk diketahui, kehadiran Danni Iskandar di KPU Nunukan didampingi seluruh ketua dan sekretaris partai pengusung maupun Tim Penghubung atau LO. Termasuk sejumlah keluarga dan relawan.

Adapun partai pengusung DAMAI di Pilkada Nunukan yang dihelat pada 9 Desember mendatang, adalah Demokrat (5 kursi), PKS (4 kursi), dan masing-masing satu kursi yang dimiliki PPP dan PBB di DPRD Nunukan berdasarkan hasil perolehan Pemilu 17 April 2019 lalu.

“Untuk hari terakhir Minggu besok (6/9), rencananya pasangan bakal calon AMANAH atau Asmin Laura Hafid-Hanafiah sekitar pukul 09.30 Wita pagi,” tambah Rahman.

Danni Iskandar dalam kesempatan tersebut memohon doa agar calon wakilnya Muhammad Nasir segera diberi kesembuhan. “Calon wakil kami dalam keadaan tidak sehat. Mohon doa agar segera diberi kesembuhan,” ujarnya singkat. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here