Pastikan Ketersediaan Pupuk Bagi Petani, Hasan Basri dan Mentan Kunjungi Gudang Pupuk di Indramayu

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Hasan Basri didampingi Plt Bupati Indramayu ketika mengunjungi gudang pupuk di Indramayu guna memastikan ketersediaan pupuk bagi petani.

KAYANTARA.COM, INDRAMAYU – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri beserta staf Kementerian Pertanian (Kementan) juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Plt Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat. Selanjutnya mengunjungi dua gudang pupuk yang ada di Indramayu.

Yakni gudang pupuk Petrokimia di Jalan Raya Patrol Sumaradem Kecamatan Sukra, dan gudang pupuk Kujang di wilayah kecamatan yang sama.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul dan Hasan Basri ke Indramayu guna memastikan ketersediaan penyediaan pupuk. Terutama di masa tanam pertama dan masa tanam kedua khususnya di beberapa wilayah di Jawa Barat.

Kunjungan Menteri di Indramayu mendapat apresiasi tertinggi dari Hasan Basri selaku pimpinan Komite II DPD RI.

Terutama mengenai perhatian Kementerian Pertanian terhadap Pemkab Indramayu dalam membantu memenuhi ketersediaan pupuk subsidi bagi para petani. Khususnya di masa tanam pertama (MT-1), dan masa tanam kedua (TM-2) yang sebentar lagi akan dilakukan.

“Jadi yang kita berikan subsidi itu adalah petani yang menggarap lahan sendiri dibawah dua hektar, kan banyak juga kepemilikan lahan yang di atas itu, bahkan penguasannya jauh lebih luas. Nah, yang seperti ini tidak masuk dalam penerima pupuk bersubsidi,” kata senator asal Kaltara ini.

Ke depannya, Hasan Basri meminta agar program serupa dari Kementan tidak hanya ditujukan di daerah-daerah lumbung pangan.

“Melainkan juga di Pulau Kalimantan dalam rangka merangsang para petani dalam mengembangkan hasil olahan pertaniannya,” pinta Hasan. (mediaHB/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here