Lagi, Positif di Tarakan Bertambah 7 Orang, Satu di Bulungan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) sejak Agustus hingga awal September 2020 belum terbendung.

Berdasarkan laporan Satuan Gugus (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltara mencatat hampir setiap hari kasus positif bertambah.

Dengan sasaran didominasi di tiga kabupaten kota dari lima daerah di provinsi termuda di Indonesia ini. Yaitu Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan dan Malinau.

Nah, pada Minggu (6/9), kasus positif di Tarakan kembali bertambah sebanyak tujuh orang. Sementara satu kasus di Bulungan.

Tujuh kasus positif baru di Tarakan adalah:

1. AP/P/37 (pelaku perjalanan dari Jateng/THM)

2. ER/P/32 (pelaku perjalanan dari lampung/THM)

3. YA/P/31 (pelaku perjalanan dari indramayu/THM)

4. YF/P/25 (kontak erat/THM)

5. AZ/L/32 (pelaku perjalanan dari SBY/BPP)

6. CP/L/38 (pelaku perjalanan dari SBY/BPP)

7. NS/L/32 (transmisi lokal)

Sementara data tambahan positif satu orang di Bulungan (SUDAH MASUK DATA 5 SEPT 2020) Yaitu DN/P/32 (kontak erat/dari Samarinda)

“Sampai hari ini total kumulatif kasus positif Covid-19 yaitu sebanyak 443, sembuh 359, meninggal dua, masih dirawat 82,” sebut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press rilisnya, siang tadi.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan tersebut meliputi masing-masing 36 di Tarakan dan Bulungan, 7 di Malinau, dua di Nunukan dan satu di Tana Tidung. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here