IRAW jadi Kontestan Terakhir Sekaligus Penutup Pendaftaran Bacalon Gubernur

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Irianto Lambrie-Irwan Sabri saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kaltara, petang tadi.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Petahana Irianto Lambrie yang berpasangan dengan Irwan Sabri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara menjadi pendaftar terakhir Pilkada Serentak 2020 di KPU Kaltara, Minggu (6/9).

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP dan Udin Hianggio-Undunsyah lebih dulu mendaftar ke KPU Kaltara yang beralamat di Jalan Sengkawit Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

Paslon dengan singkatan akronim IRAW ini tiba di Kantor KPU Kaltara di Jalan Sengkawit Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, tepat pukul 14.00 Wita.

Ketua dan sekretaris dari enam parpol pengusung yang memiliki kursi di DPRD Kaltara turut serta mendampingi pasangan IRAW hingga ke ruang pendaftaran KPU.

Yakni Partai NasDem, PKS, Golkar, PAN, PBB dan Perindo. Sementara dua parpol pendukung lainnya yaitu Partai Berkarya dan PSI, beserta seluruh simpatisan dan pengurus partai.

Usai dinyatakan berkas pendaftaran telah lengkap oleh KPU Kaltara, seperti paslon sebelumnya, pasangan IRAW juga menggelar konferensi pers.

“Alhamdulillah berkas syarat calon pendaftaran baik dari parpol pengusung maupun syarat dari calon dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan peraturan Undang Undang yang berlaku. Sehingga IRAW dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya,” kata Irianto di hadapan wartawan.

Proses selanjutnya yang harus dijalani setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara pada Pilkada tahun ini adalah mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan yang dijadwalkan mulai 7 hingga 8 September 2020.

Dalam kesempatan itu, IRAW tak lupa memohon restu kepada seluruh masyarakat Kaltara agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan baik hingga hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

“Kami juga mengharapkan kepada semua pasangan calon agar mengikuti Pilkada Serentak 2020 penuh dengan semangat persaudaraan dan semangat demokrasi yang bermartabat,” imbuh gubernur Kaltara aktif ini. (eby/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here