Pertama Mendaftar ke KPU, ZIYAP Tak Persoalkan Mundurnya Dukungan Hanura dan PKB

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kaltara, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara menerima pendaftaran pasangan Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tp sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Minggu (6/9/2020) pagi tadi.

Pasangan yang disingkat dengan akronim ZIYAP ini merupakan kontestan Pilkada Kaltara pertama yang mendaftarkan diri Kantor KPU Kaltara di Jalan Sengkawit Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Selanjutnya KPU melakukan verifikasi berkas pencalonan Zainal-Yansen yang berlangsung kurang lebih satu jam.

Alhasil, Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami menyatakan berkas pendaftaran pasangan bakal calon yang diusung Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, dan PPP ini telah memenuhi syarat lantaran telah lengkap.

Selain dihadiri ketua dan sekretaris partai pengusung serta simpatisan maupun relawan, pasangan ZIYAP juga didukung dua partai non parlemen, yakni Partai Gelora dan PKPI.

“Selanjutnya pasangan bakal calon kepala daerah provinsi mengikuti tahapan berikutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Tarakan selama dua hari yang dimulai 7 sampai 8 September 2020,” kata Suryanata.

Sementara itu, bakal calon gubernur Kaltara Zainal menghaturkan ribuan ucapan terima kasih kepada pendukungnya yang telah berjuang bersama mengantarkan pasangan ZIYAP ke KPU dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulilah berkas dinyatakan lengkap, terima kasih kami kepada semua pendukung yang sudah berjuang membantu pasangan ZIYAP,” ucap Zainal dalam konferensi persnya.

Sementara wakilnya Yansen TP mengaku optimis kepercayaan masyarakat kepada pasangan ZIYAP tetap tumbuh dan mengalir kendati Partai Hanura dan PKB berpindah haluan ke kandidat lain di detik-detik pendaftaran ke KPU.

“Tidak perlu dipermasalahkan, menurut saya itu hal yang wajar. Mari kita berdemokrasi yang jujur demi menjaga keutuhan Kaltara,” pesannya. Dia menambahkan, agar masyarakat Kaltara tetap menjaga kondusifitas Bumi Benuanta hingga proses Pilkada Serentak yang dihelat 9 Desember mendatang berjalan lancar dan damai. (eby/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here