Kodim 0907 Tarakan Gelar Pra TMMD ke 109, Alat Berat Diterjunkan untuk Ratakan Jalan

Pra TMMD di RT 12 Kelurahan Karang Harapan yang dilakukan Kodim 0907 Tarakan dengan menurunkan alat berat untuk menunjang pemerataan pembukaan jalan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kodim 0907 Tarakan menggelar Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109.

Kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di RT 12 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat, Senin (7/9/2020).

Sejumlah alat berat telah diturunkan guna meratakan jalan di lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan TMMD tahun ini.

Adapun jalan yang siap diratakan sepanjang 1100 meter. Jalan ini merupakan akses jalan pintas dari Kelurahan Karang Harapan menuju Kelurahan Juata Kerikil Kecamatan Tarakan Utara.

Apabila pengerjaan pembuatan dan pengerasan jalan ini rampung, maka dipastikan warga yang melintas akan menghemat hingga 7 kilometer (km).

Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menerangkan, penerjunan alat berat di lokasi TMMD untuk menunjang dan memperlancar kegiatan fisik tersebut.

“Mengingat dan menimbang banyak sasaran fisik yang harus dikerjakan, dan pelaksanaanya cukup singkat hanya satu bulan. Sehingga kami perlu menerjunkan alat berat untuk memperlancar pekerjaan,”,ucapnya.

Sebagaimana diketahui,dalam pelaksanaan TMMD ke 109 ini Kodim 0907 Tarakan akan melakukan sejumlah pembangunan fasilitas dan sarana umum.

Diantaranya pembangunan jalan, saluran air, dan jembatan. Untuk pembangunan jalan dan saluran diperlukan pengerukan tanah. “Jika kita mengandalkan tenaga manusia jelas tidak mungkin, sehingga diperlukan bantuan alat berat,” demikian Dandim. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here