Dampak Covid-19, Syarwani-Ingkong Tiadakan Acara Deklarasi

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bupati Bulungan sebelum memasuki ruang pendaftaran KPU Bulungan.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Start dari Rumah Pemenangan Tim di Jalan Jeruk, pasangan Syarwani-Ingkong Ala menuju pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bulungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (6/9/2020).

Kedatangan paslon dengan jargon SIAP (Syarwani-Ingkong Ala Pilihanku) di KPU bermodalkan delapan kursi di DPRD Bulungan berdasarkan hasil Pemilu 2019 lalu.

Ketua dan sekretaris dari masing-masing partai pengusung tersebut turut hadir dalam proses pendaftaran bersama para relawan dan pendukung. Selain dari partai pengusung, pasangan SIAP juga didukung partai Berkarya.

Adapun partai pengusung SIAP yaitu Hanura dan Golkar masing-masing memiliki tiga kursi. Serta dua kursi dari Partai Perindo.

Ketua KPU Bulungan Lili Suryani mengatakan, seluruh berkas pencalonan yang diserahkan pasangan SIAP telah lengkap dan memenuhi syarat.

“Tapi nanti kami periksa kembali dalam proses verifikasi administrasi. Jika ada kekurangan akan kita sampaikan,” ujarnya kepada wartawan.

Bakal calon bupati Syarwani mengatakan dengan delapan kursi dari tiga partai politik di lembaga legislatif yang dihantarkan ke KPU diyakini dapat memenangkan SIAP di Pilkada Bulungan 9 Desember mendatang.

“Persiapan kita setelah pendaftaran di internal Tim SIAP saat ini adalah membentuk tim pemenangan hingga ke tingkat desa-desa,” kata Syarwani.

Dia menambahkan, keputusan anggota DPRD Kaltara ini maju di Pilkada Bulungan bersama Ingkong Ala merupakan salah satu komitmennya untuk mengabdi dan memajukan Bulungan lebih baik lagi.

“Pemerintah saat ini telah menjalankan program pembangunan yang cukup baik dan bermanfaat bagi masyarakat Bulungan, dan itu akan kita lanjutkan. Namun, pasti ada yang menjadi catatan kita untuk memperbaiki,” ujarnya.

“Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini kita tidak menggelar deklarasi, cukup syukuran dan doa bersama dengan tokoh masyarakat dan tim pemenangan bersama relawan,” demikian Syarwani. (eby/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here